Pages

Read Aloud English Version, a 'strange' for my Children

Project : Jejak Literasi Keluarga

Nama : Arrayyan
Kelompok Usia Pondok : 0-6 tahun

Rencana Project:
  • Project ini direncakan berlangsung selama setahun. Kami akan menuliskan judul buku yang telah selesai dibaca oleh Arrayyan, Ibu, dan Ayah, di sebuah 'poster' pohon literasi yang telah dibuat. 
  • Karena Arrayyan belum bisa membaca, maka kegiatan rutinitas read aloud tetap dilakukan dengan menambah durasi khusus di pagi hari.
  • Mendokumentasikan kegiatan read aloud secara bergantian oleh Ayah & Ibu.

Sumber Referensi & Media Digital:
  1. Sumber Referensi : buku Lala's Bathtime dan My Healthy Food (seri Healthy Kids)
  2. Media Digital : -
Aktivitas Harian:
  1. Membaca nyaring (read aloud) buku untuk Arrayyan di pagi hari (antara pukul 08.00-11.00 WIB, jadwal kelas pagi Arrayyan), dan malam sebelum tidur (21.00 WIB)
  2. Membaca cepat oleh Ayah dan Ibu (durasi 30 menit tiap pagi setelah mengaji ba'da sholat subuh, atau maksimal hingga pukul 06.00 WIB)
  3. Mendokumentasikan kegiatan read aloud Arrayyan

Refleksi:

"Ibuk, ngomongnya yang benar! Bacakan yang benar!"

"Ayah, Ibuk bacakannya tidak baik nih!"

Protes dan celoteh Arrayyan tidak suka karena Ibuknya full membacakan dalam bahasa Inggris. Hahaaa... Demikianlah, ternyata bahasa ini benar-benar asing, karena 3 tahun belum pernah ia dikenalkan dengan bahasa selain bahasa Indonesia. Pun dengan bahasa daerah kami (Madura) yang jarang Saya gunakan karena ketidakbisaan saya dalam penggunaannya, sangat asing di telinganya 😀

Gapapa, ini adalah proses ya!

Lagi-lagi, dokumentasi menjadi hal yang sulit dilakukan ~~~

Dokumentasi:


#harike9
#tantangan15hari
#zona5membangunkarakter
#stimulasiliterasibacatulis
#stimulasiliterasidigital
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan buat curcol Anda tentang postingan ini :)

terima kasih atas komentarnya
riza