Pages

Ini KAMPUS! Bukan MALL!!!

"Ini kampus, bukan mall!"

Hari ini saya kembali mengunjungi sebuah gedung termewah di kampus almamater tercinta, Perpustakaan Baru Universitas Indonesia. Ya, perpus BARU! Ya, benar, di UI sedang terjadi banyak pembangunan, pohon2 ditebang, tanah diratakan, alat berat bekerja siang-malam...

BUKAN!
Saya tidak akan menulis tentang pembangunan-pembangunan itu. Saya ingin bercerita tentang suasana yang membuat saya serasa dimanjakan seperti halnya ketika para wanita berada di salon/spa kecantikan, atau layaknya anak kecil yang sedang mendapat coklat atau permen, atau ibarat seorang petualang yang sedang mengagumi keindahan alam ciptaan Tuhan Semesta...

Hari Minggu ini saya sengaja datang ke Perpustakaan untuk bertemu "keluarga sekampung halaman" membicarakan para penerus kami tentunya.
Oh, tentu TIDAK!
Saya tidak akan membicarakan tentang kegiatan ini...
Saya hanya ingin bercerita tentang suasana kampus saya di hari libur ini.

Bagi saya, seorang mahasiswa yang sudah ditempa di kampus yang menyandang nama bangsa bahkan hampir menggenapkan tahun ke-5, merasa ANEH!
(fyi, yupz, saya mahasiswa tahun ke-5 loh! saya masih menjadi mahasiswa aktif di semester X ini ^^)

ANEH?
Ya, ANEH!
Kenapa?
Saya, dan mungkin segelintir mahasiswa lainnya, yang mendefinisikan kampus sebagai ajang berkarya, harusnya tidak pernah sepi, dan bahkan bisa buka 24 jam seperti halnya apotek dan Rumah Sakit yang selalu bersiaga.

>>to be continued...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan buat curcol Anda tentang postingan ini :)

terima kasih atas komentarnya
riza