Pages

Komunikasi Produktif day#3 : Choose the Right Time

Weekend pun tiba, hati gembira, saatnya bersuka cita, bersamaaa ~~~ #ceritanyasambildilagukan 🎧😁

Sebelum 1.5 tahun ini, weekend adalah waktu yang begitu menggembirakan bagi saya, karena itu berarti bisa 24 jam bersama suami. Tapi ternyata, ujian LDR ini meningkat ke level yang... ah... sudahlah jangan dibahas ya biar ga bikin baper berjama'ah ☠

 

Kelanjutan komunikasi produktif bersama pasangan yang saya terapkan hari ini adalah tentang pemilihan waktu berkomunikasi. Ini memang sudah saya rencanakan sedari hari pertama. Karena biasanya weekend lebih santai dan tenang, suasana hati biasanya pun akan lebih riang.

CHOOSE THE RIGHT TIME!

Bukan saja tentang waktu secara ekspilisit, tetapi juga tentang memilih waktu dengan melihat kondisi, good mood, perut kenyang misalnya, tentu akan mempengaruhi komunikasi.

Benar saja!
Saat di hari pertama yang lalu saya ceritakan tentang rencana saya kembali berkarya di ranah publik kepada suami dan saya khawatir akan terjadi perseteruan, maka keputusan tepat adalah dengan menunda pembicaraan tersebut. Bukan menyudahi begitu saja. Karena bagaimanapun, prinsipnya adalah SELESAIKAN MASALAH SAMPAI TUNTAS, Masalah apapun itu, sekecil apapun itu, jika masih mengambang atau menjadi ganjalan di salah satu pihak, harus dikomunikasikan dengan baik.

3.5 tahun menikah bukan berarti kami sudah benar-benar saling mengenal, karena ternyata masih sulit bagi saya membuat partner hidup saya ini berbicara dengan jelas tanpa membuat saya menunggu amat sangat lama dan menduga-duga apa yang sedang dalam benaknya...

Maka, memperluas ruang logika rasionalitas dan mempersempit celah perasaan walau sekedar menduga-duga adalah PR besar bagi saya.

Hari Sabtu ini mood saya dan suami sedang baik, komunikasi pun terjalin dengan sangat baik tentang tantangan, peluang, maupun plus minus berbagai hal yang terjadi jika saya kembali berkarya di ranah publik. 5 bintang di hari ini semoga membuat saya bisa terus konsisten ♥♥♥♥♥

Tabik,
Mar'atul Azizah (riza) - Mahasiswi kelas Bunda Sayang IIP Regional Bekasi

#harike3
#tantangan15hari
#gameZona1
#BundaSayang
#KomunikasiProduktif
#PantaiBentangPetualang
#institutIBUprofesional
#PetualangBahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan buat curcol Anda tentang postingan ini :)

terima kasih atas komentarnya
riza